Memaksimalkan Konversi Penjualan Paket Umrah via Website - Anda sudah punya website, sudah punya banyak pengunjung diwebsitenya namun masih kurang target penjualan? Mungkin, Anda kurang mengoptimalkan trafik pada website Anda sehingga belum bisa terkonversi menjadi penjualan seperti yang diharapkan. Memang, setelah website sudah aktif, tugas Anda adalah membuatnya banyak pengunjung. Setelah pengunjung sudah banyak, pekerjaan rumah berikutnya adalah bagaimana mengelola trafik tersebut menjadi berbagai hal yang Anda inginkan.

Ada yang akan mengubahnya menjadi penjualan, ada juga yang ingin meningkatkan branding perusahaan, ada pula yang ingin sekedar mengumpulkan database seperti email, dan sebagainya. Namun, semua konversi yang Anda harapkan tersebut tentunya akan baik sekali jika berujung manis pada penjualan. Jika Anda menjual paket umroh, maka indikatornya adalah Anda berhasil menjual lebih banyak paket umroh dengan website Anda. Bagaimana cara memaksimalkan konversi tersebut? Mari kita bahas lebih lanjut.Baca Juga : 5 Cara Efektif Meningkatkan Konversi Penjualan Paket Umrah

Mengoptimalkan Konversi Penjualan

Seperti yang ada pada judul artikel ini, konversi penjualan paket umroh via website yaitu hal yang akan ditujukan setiap biro travel umroh. Di era ecommerce seperti ini, jika Anda sudah bisa menjual paket umrah Anda melalui website, Anda sudah mengurangi sebagian dari kegiatan Anda dibandingkan transaksi via kantor offline.

Dengan menggunakan website yang responsif, disertai dengan software aplikasi khusus travel umroh terbaik, Anda bisa mendelegasikan| tugas closing langsung kepada web Anda. Calon jamaah umrah Anda bisa berkomunikasi langsung mulai pendaftaran hingga pembayaran melalui website. Namun, saat, sekarang ini meski sudah ada website yang dapat diakses, masih diperlukan follow up dengan pelanggan baik melalui email, whatsapp, telepon, dsb. Tidak mengapa, asalkan masih bisa closing penjualan, ini merupakan pertanda baik website Anda sudah mulai menghasilkan konversi penjualan. Baca Juga : 4 Pilihan Strategi Pemasaran Online Terkini Untuk Travel Umroh

Strategi Apa yang Tepat?

Berbicara tentang strategi yang tepat, untuk satu biro travel dengan biro travel yang lain, mempunyai kekhasan yang tidak dapat disamaratakan. Strategi A mungkin cocok untuk bisnis travel A. Tapi, belum tentu cocok dengan biro travel B. Anda dapat menggunakan split test untuk mencoba berbagai strategi yang cocok untuk website Anda. Beberapa yang dapat dicoba ialah:

  • Minimalkan gangguan. Singkirkan hal-hal yang merusak fokus pelanggan untuk melihat CTA (Call to action) yang Anda inginkan. Iklan, pop up, gambar, warna, dan sebagainya terkadang menggangu fokus tersebut sehingga bukannya konversi yang didapat, tapi malah calon konsumen kabur karena malas duluan.
  • Gum Trampoline, untuk meminimalisir bounce rate. Bounce rate yaitu prosentase kunjungan pada suatu website atau landing page yang kemudian pergi dari laman tersebut. Biasanya, salah dalam penempatan iklan atau link website di luar web kita dapat berujung pengunjung pergi dan tidak berujung pada closing.
  • Menghadirkan konten yang tepat. Konten yang benar-benar berguna akan membuat pelanggan merasa puas, dan penasaran dengan produk kita. Menempatkan strategi content marketing berarti harus benar-benar membuat konsumen merasa beruntung mengonsumsi konten yang kita hadirkan. Bukan hanya merasa ditodong untuk beli saat mengunjungi website travel umroh kita.
  • Best Copywriting. Anda harus berusaha membuat copywriting yang cocok dan akurat pada konten Anda. Terutama untuk menarik pengunjung website Anda selama 8 detik pertamanya saat berada di laman web Anda. Copywriting yang baik, dapat membuat nyaman pembacanya, seperti membaca iklan yang bukan iklan (teknik softselling).

Baca Juga : SEO Marketing untuk Mendongkrak Penjualan Paket Umroh

Manjakan Konsumen Anda

Seperti yang sudah kita singgung di atas, konsumen Anda atau calon jamaah umroh Anda hanya punya waktu kurang dari sepuluh detik untuk merasa nyaman di website Anda. Berikan konten yang benar-benar bagus untuk mereka, gunakan template website yang menarik, pemilihan warna yang tidak membosankan, serta responsif. Buatlah mereka bertahan pada kalimat terakhir konten Anda sehingga call to action Anda berhasil menarik mereka menuju funnel conversion Anda. Jika Anda tidak peduli terhadap konsumen Anda, bagaimana Anda dapat menghasilkan konversi penjualan?

Membuat CTA yang Efektif

Terakhir, untuk konversi penjualan paket umroh yang efektif, Anda dapat juga membuat CTA button yang efektif. Jangan sampai penjelasan panjang lebar Anda sia-sia jika tak ada tombol call to action yang jelas di laman yang mereka buka.

CTA button haruslah nampak dengan jelas sekali pandang.. Misalnya Anda menggunakan nomor whatsapp untuk penjualan, maka tempatkan nomor tersebut dalam CTA button yang bentuk dan warnanya didesain khusus supaya nampak|yerlihat lebih menonjol dibandingkan dengan background-nya. Sebaiknya, CTA button menggunakan warna yang tidak ada dalam setiap elemen laman tersebut.Baca Juga : 7 Tips Gampang Closing untuk Menjual Paket Umrah Nah, itulah beberapa tips terkait memaksimalkan penjualan dengan website Anda. Tidak ada tips yang bagus jika tidak dilakukan. Maka, lakukan segera ilmu di atas supaya dapat membuat omset Anda ikut meroket. Jangan lupa untuk melengkapi website travel umrah Anda dengan sistem aplikasi travel umrah terlengkap dari Erahajj. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut,

Kategori : Artikel
Tags :
konversi penjualan cara memasarkan paket umroh
Twit Terbaru
Facebook Erahajj
Tags :
aplikasi manajemen travel aplikasi manajemen wisata aplikasi travel aplikasi travel murah aplikasi travel terbaik aplikasi travel terlengkap aplikasi travel umrah aplikasi travel umroh aplikasi travel umrah terbaik aplikasi travel umroh terbaik aplikasi travel umrah terlengkap aplikasi travel umroh terlengkap aplikasi travel haji aplikasi umrah aplikasi umrah terbaik aplikasi umrah terlengkap aplikasi umroh aplikasi umroh terbaik aplikasi umroh terlengkap aplikasi umrah haji aplikasi umroh haji aplikasi halal tour aplikasi halal travel aplikasi pariwisata aplikasi booking online aplikasi reservasi online sistem manajemen travel sistem manajemen travel umrah sistem manajemen travel umroh sistem manajemen travel terbaik sistem manajemen travel terlengkap sistem booking online sistem reservasi online sistem travel umrah sistem travel umroh sistem manajemen umrah sistem manajemen umroh sistem manajemen wisata sistem manajemen umrah haji sistem manajemen umroh haji sistem manajemen informasi umrah haji sistem manajemen informasi umroh haji sistem informasi umrah haji sistem informasi manajemen umrah haji sistem informasi manajemen travel umrah sistem informasi manajemen travel umrah haji sistem informasi umroh haji sistem informasi manajemen umroh haji sistem informasi manajemen travel umroh sistem informasi manajemen travel umroh haji sistem informasi manajemen travel software manajemen travel software manajemen pariwisata software manajemen wisata software travel terbaik software travel terlengkap software travel haji software travel umrah software travel umroh software umrah software umroh software umrah terbaik software umroh terbaik software umroh terlengkap software pariwisata software halal tour software halal travel software booking online software reservasi online software umrah haji software umroh haji software travel umrah terbaik software travel umroh terbaik software travel umrah terlengkap software travel umroh terlengkap konversi penjualan cara memasarkan paket umroh

aplikasi manajemen travel, aplikasi manajemen wisata, aplikasi travel, aplikasi travel murah, aplikasi travel terbaik, aplikasi travel terlengkap, aplikasi travel umrah, aplikasi travel umroh, aplikasi travel umrah terbaik, aplikasi travel umroh terbaik, aplikasi travel umrah terlengkap, aplikasi travel umroh terlengkap, aplikasi travel haji, aplikasi umrah, aplikasi umrah terbaik, aplikasi umrah terlengkap, aplikasi umroh, aplikasi umroh terbaik, aplikasi umroh terlengkap, aplikasi umrah haji, aplikasi umroh haji, aplikasi halal tour, aplikasi halal travel, aplikasi pariwisata, aplikasi booking online, aplikasi reservasi online, sistem manajemen travel, sistem manajemen travel umrah, sistem manajemen travel umroh, sistem manajemen travel terbaik, sistem manajemen travel terlengkap, sistem booking online, sistem reservasi online, sistem travel umrah, sistem travel umroh, sistem manajemen umrah, sistem manajemen umroh, sistem manajemen wisata, sistem manajemen umrah haji, sistem manajemen umroh haji, sistem manajemen informasi umrah haji, sistem manajemen informasi umroh haji, sistem informasi umrah haji, sistem informasi manajemen umrah haji, sistem informasi manajemen travel umrah, sistem informasi manajemen travel umrah haji, sistem informasi umroh haji, sistem informasi manajemen umroh haji, sistem informasi manajemen travel umroh, sistem informasi manajemen travel umroh haji, sistem informasi manajemen travel, software manajemen travel, software manajemen pariwisata, software manajemen wisata, software travel terbaik, software travel terlengkap, software travel haji, software travel umrah, software travel umroh, software umrah, software umroh, software umrah terbaik, software umroh terbaik, software umroh terlengkap, software pariwisata, software halal tour, software halal travel, software booking online, software reservasi online, software umrah haji, software umroh haji, software travel umrah terbaik, software travel umroh terbaik, software travel umrah terlengkap, software travel umroh terlengkap, konversi penjualan, cara memasarkan paket umroh

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami