Transformasi tidak terjadi begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh PT KAI, butuh waktu 4 tahun untuk menjadikan KAI seperti saat ini. Peningkatan layanan KAI dimulai dari hal-hal sederhana, namun dilakukan secara konsisten, kontinyu, dan terarah.
Mulai dari pelayanan penumpang, barang, komersialisasi asset, Sampai peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Semua dibenahi dengan menjalankan program-program kerja yang relevan, serta penggunaan teknologi yang bsia meningkatkan kualitas pelayanan dari KAI.
Belajar dari KAI, bisnis travel Anda juga dapat ditransformasikan menjadi lebih baik, dimulai dari membenahi manajemen bisnis. Banyak masalah yang dialami oleh pebisnis travel, yang sudah ada solusinya, bila mereka mau mengupayakan perubahan dalam pengelolaan bisnisnya. Namun, tidak jarang pebisnis yang merasa bisnisnya sehat-sehat saja, namun baru sadar kalau bisnisnya “sakit” saat sudah menghadapi kebangkrutan.
Aktif Mencari Solusi Permasalahan Bisnis Anda
Setiap masalah pasti ada solusinya. Baik itu masala ringan, hingga masalah yang berat. Perlu disadari bahwa masalah berat berawal dari masalah ringan yang didiamkan berlarut-larut.
Contohnya, administrasi di travel Anda sangat buruk. Semua masih menggunakan pencatatan manual, baik untuk pendaftaran, pembayaran, pemberian kelengkapan ke jamaah. Sudah manual, datanya terpisah-pisah di banyak tempat, sehingga sulit diintegrasikan.
Akibat manajemen administrasi yang buruk, pekerjaan membutuhkan banyak karyawan untuk menyelesaikannya, serta waktu yang cukup lama. Pekerjaan di kantor jadi sangat banyak, sehingga staff harus lembur. Mau tak mau perusahaan pun harus mengeluarkan ekstra biaya, sehingga pengeluaran operasional jadi membengkak.
Itu baru di masalah administrasi yang tidak beres. Belum lagi di masalah keuangan, inventory, marketing, keagenan, manajemen komisi, manajemen pelanggan, & sebagainya. Jika Anda merasakan semua kendala tersebut sudah saatnya Anda bertransformasi, layaknya KAI yang memulai bertransformasi dan berhasil mencapai tujuannya untuk memberikan layanan yang optimal bagi para pelanggannya.
Solusi Terintegrasi untuk Perbaikan Manajemen Travel Umrah
Seperti yang kita tahu, di era digital, salah satu solusi untuk memajukan|kemajuan bisnis adalah transformasi digital. Beralih dari sistem konvensional yang sudah digunakan bertahun-tahun pastinya membutuhkan proses untuk beradaptasi. Namun, bila Anda tak beradaptasi sekarang, bisnis Anda yang menjadi taruhannya.
Saat ini banyak beredar sistem digital untuk travel umrah. Namun tidak semua menawarkan kualitas yang sama. Ada yang cukup lengkap, namun harganya sangat tinggi. Ada yang murah, tapi tidak lengkap & tidak terintegrasi, sehingga tidak bisa memenuhi semua kebutuhan travel.
Oleh karena itu, pastikan travel umrah Anda memilih sistem manajemen travel yang lengkap, terintegrasi, serta harganya relaatif terjangkau. Jadi, Anda bisa mendapatkan solusi tersentralisasi dan terintegrasi, sehingga bisa menghemat anggaran Anda.
Perkenalkan, Erahajj adalah sistem manajemen travel umrah terintegrasi yang menyediakan beragam fitur yang Anda perlukan untuk membantu mengelola travel Anda secara mudah dan cepat, sehingga manajemen travel Anda menjadi rapi & efisien.
Erahajj memberikan solusi terintegrasi, dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan. Support after sales disediakan, sehingga mempermudah Anda yang ingin implementasi di perusahaan Anda. Jangan takut menghadapi perubahan! Erahajj siap memberikan panduan lengkap agar manajemen travel Anda semakin maksimal.