Komunikasi adalah salah satu pilar bisnis yang perlu diperhatikan. Terutama komunikasi perusahaan dengan customer, yang mana dengan komunikasi yang lancar bisa membuka kesempatan untuk mengambil kepercayaan pelanggan. Begitu pula dengan komunikasi di perusahaan travel umrah.
Travel yang mengedepankan kelancaran komunikasi dengan jamaah, mempunyai peluang untuk mengambil perhatian lebih besar dari jamaah. Mendengarkan apa yang dibutuhkan jamaah, serta melayani sesuai dengan apa yang dibutuhkan jamaah merupakan upaya untuk membuka kesempatan memperoleh closing sales yang lebih besar.
Jamaah yang dilayani dengan baik oleh customer service, akan dengan senang hati melakukan transaksi. Biasanya, jamaah yang melakukan transaksi besar (mereka mendaftarkan umrah untuk grup, bukan perorangan) membutuhkan waktu untuk mempertimbangkan, apakah mereka akan membeli produk yang Anda tawarkan atau justru beralih ke produk travel lain.
Permasalahannya, jamaah seringkali mengalami kesulitan untuk menghubungi travel. Sedangkan, ada begitu banyak pertanyaan yang mungkin mau didiskusikan dengan pihak travel, sebelum mereka membeli paket umrah atau produk travel lainnya.
Akibatnya, pelanggan yang tak memperoleh pelayanan yang baik dari travel, serta sulitnya berkomunikasi dengan travel akan memilih untuk mencari travel yang lain. Sayang sekali, bukan? peluang bisa hilang jika Anda tidak menyiapkan tim untuk melayani jamaah secara intens.
Oleh karena itu, jangan sampai Anda kehilangan peluang untuk memperoleh closing penjualan yang besar, hanya karena Anda kurang berkomunikasi dengan calon jamaah tersebut. Bagaimana agar peluang tersebut tidak hilang?
Tenang saja, kali ini kami akan memperkenalkan update fitur terbaru dari Erahajj yakni mengelola mekanisme pemesanan, bagaimana paket bisa langsung dipesan melalui website, melalui whatsapp, atau pemesanan dengan quotation. Di fitur sebelumnya, pemesanan hanya bisa dilakukan melalui website serta pemesanan dengan quotation (penawaran).
Melalui update fitur ini, memungkinkan Anda untuk berkomunikasi terlebih dahulu dengan calon jamaah yang akan membeli paket umrah. Anda bisa mengarahkan calon jamaah untuk melakukan pemesanan paket via whatsapp, sehingga bila ada pertanyaan ataupun permintaan khusus ketika pemesanan paket, bisa langsung dikomunikasikan dengan customer service Anda.
Anda dapat mengelola mekanisme pemesanan paket via whatsapp tersebut dalam modul Manajemen Administrasi > Manajemen Paket > Paket Umrah > Pengaturan Transaksi.
Anda dapat memilih mekanisme pemesanan paket melalui whatsapp, sehingga calon pelanggan yang memilih paket tersebut dapat berkomunikasi dengan customer service melalui fitur pemesanan via whatsapp terlebih dahulu, sebelum melanjutkan pemesanan paket. Mudah, bukan?
Untuk lebih detailnya, Anda bisa mengikuti panduan berikut ini:
Demikian update fitur terbaru dari Erahajj terkait mekanisme pemesanan paket terbaru yang bisa mengarahkan jamaah untuk chat melalui whatsapp sebelum memesan paket. Apabila Anda ingin menggunakan seluruh fitur Erahajj, segera hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya! Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat.