Alhamdulillah, Erahajj telah melakukan update sistem guna menaikkan kinerja sistem Erahajj untuk kelancaran bisnis travel Anda.
Beberapa fitur yang sudah di update antara lain adalah : Penerimaan Kelengkapan Jamaah, Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang, Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Chekout Transaksi.
Silahkan simak pada artikel di berikut ini :
1. Penerimaan Kelengkapan
Fitur pertama yang telah di update ialah Penerimaan Kelengkapan. Fitur ini diterapkan untuk mencantumkan kelengkapan apa saja yang telah diterima oleh jamaah. Dengan fitur penerimaan kelengkapan, Anda dapat melihat secara detail mulai dari daftar kelengkapan barang apa saja yang diberikan sampai dengan waktu pemberian kelengkapan kepada jamaah.
Pada fitur sebelumnya, penerimaan kelengkapan kepada jamaah belum disediakan opsi “Tidak Menerima”. Yang mana pilihan tersebut kerap kali diperlukan seandainya ada penerimaan kelengkapan yang tidak harus diberikan kepada jamaah.
Sebagai contoh :
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan perbedaan paket maka akan berbeda komponen perlengkapan yang diterima.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan disebabkan jamaah tersebut merupakan bayi ataupun anak.
- Jamaah tidak menerima kelengkapan dikarenakan telah mempunyai komponen barang tersebut dan tidak mengambil perlengkapan pada pihak travel.
- Atau disebabkan alasan lainnya yang serupa.
Anda dapat mempelajari lebih detail terkait dengan penggunaan fitur penerimaan kelengkapan pada link berikut :
2. Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang
Fitur berikutnya yang mengalami pembaruan adalah Pemetaan Kantor Pelayanan & Gudang. Fitur ini digunakan untuk memetakan atau menghubungkan gudang yang dipakai untuk kantor pelayanan travel. Dengan terhubungnya gudang penyimpanan dengan kantor pelayanan, akan memudahkan travel dan mengurangi kesalahan dalam mencatat proses penerimaan perlengkapan ke jamaah.
Sebagai contoh : Travel Anda memiliki gudang pusat, gudang cabang Bandung dan gudang di Surabaya. Namun hanya gudang pusat saja yang dijadikan sebagai tempat untuk pemberian penerimaan kelengkapan kepada jamaah. Tentunya status penerimaan kelengkapan barang pada gudang Bandung & Surabaya tidak akan tampak.
Pengaturan dan Pembatasan Gudang
Form Transaksi Penerimaan Kelengkapan
Untuk menerapkan penggunaan fitur Pemetaan Kantor Pelayanan dan Gudang di sistem Erahajj, Anda dapat mengikuti panduan pada link berikut ini :
3. Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi
Update fitur terakhir yang kami paparkan pada kesempatan ini ialah Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi. Penggantian mekanisme pemilihan jamaah dibuat agar pada saat transaksi pemilihan jamaah terdaftar tetap stabil kendati data jamaahnya sudah amat banyak.
Anda hanya perlu menuliskan nama jamaah yang ingin di transaksikan apabila jamaah tersebut sudah terdaftar di dalam sistem.
Anda bisa mempelajari Pemilihan Jamaah Terdaftar Pada Form Checkout Transaksi pada link berikut :
https://wiki.erahajj.co.id/detail-materi/administrasi/manajemen-transaksi/1321/cara-mentransaksikan-paket-dengan-pemilihan-jamaah-terdaftar-padaformcheckout
Sekian informasi terkait Update Sistem Erahajj, semoga bermanfaat bagi kelancaran bisnis travel Anda. Jika Anda ingin menikmati kemudahan mengelola travel umrah dengan Erahajj, hubungi kami untuk mengaktifkan paket software-nya!