Menggunakan sistem digital untuk travel sudah menjadi kebutuhan yang mungkin sudah Anda sadari. Sebagai pebisnis travel di era serba digital ini, sangat menyulitkan bila Anda bertahan memakai sistem konvensional. Katakan Anda telah menggunakan sistem manajemen travel, namun belum terintegrasi. Masih terpisah antara sistem penjualan, sistem pengelolaan dokumen & manifest, sistem akuntansi dan keuangan, sistem inventori, dan CRM.
Apalagi bila software-software yang Anda pakai tersebut belum bisa online, alias masih terinstall di komputer secara offline. Bayangkan, berapa waktu yang Anda perlukan untuk mengintegrasikan semuanya? Berapa banyak sumber daya manusia yang diperlukan untuk mengoperasikan masing-masing software? Berapa besar kemungkinan error yang timbul dan kemungkinan terjadi kekacauan data saat Anda coba mengintegrasikan antar sistem?
Photo by Campaign Creators on Unsplash
Dengan pertimbangan-pertimbangan tersebut, alangkah baiknya Anda teliti sebelum memilih sistem manajemen travel yang akan Anda pakai. Sebab, pilihan yang tidak tepat akan menjerumuskan Anda pada masalah baru. Bukannya untung, Anda malah tambah pusing karena sistem yang belum terintegrasi akan menyebabkan kerepotan luar biasa dan bisa menyebabkan kerugian materi bagi perusahaan Anda.
Oleh karena itu, kami akan mencoba membahas 3 alasan mengapa software manajemen travel umrah Anda harus terintegrasi dalam ulasan berikut ini.
Software Terintegrasi Meminimalisir Kesalahan dan Kerugian
Bila Anda belum memakai software manajemen travel terintegrasi, Anda bisa mengalami kesalahan dan kekacauan data saat mencoba menghubungkan data antarsistem. Hal ini, bisa menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Ada peluang untuk rugi hingga jutaan rupiah jika staf Anda melakukan kesalahan input data. Berbeda jika Anda memakai sistem terintegrasi, semua dapat dilakukan dalam satu tempat, sehingga bisa meminimalisir kerugian.
Photo by ahmad gunnaivi on Unsplash
Apalagi jika data Anda sudah bisa otomatis terintegrasi, misalnya ada pembayaran dari jamaah di sistem penjualan, bisa langsung terhubung dengan sistem keuangan dan terjurnal secara otomatis. Hal ini meminimalisir kesalahan saat proses pemindahan data, karena dengan mudah kita bisa mengeceknya karena masih dalam satu software. Praktis, bukan?
Software yang Terintegrasi Menghemat Banyak Waktu, Tenaga, & Biaya
Jika perusahaan Anda menggunakan banyak sistem terpisah, berarti butuh banyak operator untuk menjalankan masing-masing software. Karena implementasi masing-masing software tersebut memerlukan tenaga staf khusus. Berbeda dengan sistem yang sudah terintegrasi. Anda dapat memangkas tenaga manusia untuk melakukan banyak hal yang berkaitan dengan proses administrasi, keuangan, inventory, dan manajemen pelanggan (CRM). Dengan otomasi software terintegrasi, Anda bisa melakukan semuanya dengan mudah dan cepat sehingga dapat menghemat tenaga, waktu, & biaya.
Pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh 3-5 orang, bisa diselesaikan oleh 1-2 orang saja. Jadi, Anda dapat menyingkat proses panjang dalam pengelolaan bisnis travel Anda. Menyenangkan, kan?
Software yang Teritegrasi Memudahkan Anda Memantau Aktivitas Bisnis Travel Anda dalam 1 Sistem
Bagi owner atau pimpinan perusahaan, memakai satu sistem untuk kebutuhan travel Anda lebih mudah dilakukan jika staf Anda bisa login ke satu sistem. Bukan hanya staf, bahkan agen Anda juga bisa login di sistem yang sudah terintegrasi, sehingga semakin memudahkan Anda untuk memantau aktivitas pengelolaan travel Anda. Sangat praktis & menguntungkan.
Photo by Annie Spratt on Unsplash
Nah, itulah alasan yang bisa Anda pertimbangkan untuk memakai software manajemen travel umrah yang terintegrasi. Kami merekomendasikan sistem manajemen travel umrah ini, untuk Anda gunakan dalam aktivitas perusahaan Anda. Bukan hanya terintegrasi dari hulu ke hilir, kami juga merancang alur penanganan bisnis travel mulai dari transaksi, pembayaran, pengelolaan manifest jamaah, pemberangkatan, dokumen dan kelengkapan, persediaan, keuangan, hingga CRM, sesuai dengan kebutuhan Anda.
Cukup dengan biaya yang sangat terjangkau hanya ratusan ribu per bulan, Anda bisa mendapatkan software seharga ratusan juta. Ya, Anda dapat menikmati seluruh fiturnya tanpa harus membayar biaya tambahan lagi.
Ayo, kapan lagi Anda bisa mencoba pengalaman mengelola travel umrah dengan mudah, efisien, & dengan biaya terjangkau. Coba di sini untuk memperoleh akses 7 hari GRATIS. Selamat mencoba!